Buka jam 08.00 s/d jam 22.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Cincin Terbaru » CINCIN SEORANG SUFI

CINCIN SEORANG SUFI

Diposting pada 10 Agustus 2016 oleh admin

Mengenal Terlebih dahulu arti cincin

Cincin adalah perhiasan yang melingkar di jari. Cincin dipakai baik oleh perempuan atupun laki-laki. Secara tradisional cincin biasanya dibuat dari logam mulia; seperti emas, perak, dan platina. Logam lainnya seperti baja antikarat, krom, besi, perunggu, kuningan, dan tembaga juga lazim digunakan. Cincin dapat berbentuk polos, berukir, atau bertatahkan intan, permata, atau batu akik. Kini cincin terbuat dari banyak bahan, seperti plastik, kayu, tulang, giok, kaca, karet dan bahan lainnya.

p266 copyp233 copy

Beberapa waktu yang lalu, hidup seorang sufi yang masyhur bernama Zun Nun…
Seorang pemuda mendatanginya dan bertanya :
“Tuan, saya belum faham mengapa orang seperti anda mesti berpakaian apa adanya, amat sangat sederhana. Bukankah di zaman yang ini berpakaian baik amat perlu, bukan hanya untuk penampilan namun juga untuk tujuan banyak hal lain.”Sang sufi hanya tersenyum, ia lalu melepaskan cincin dari salah satu jarinya, lalu berkata :
“Sahabat muda, akan kujawab pertanyaanmu, tetapi lebih dahulu lakukan satu hal untukku. Ambillah cincin ini dan bawalah ke pasar di seberang sana. Cubalah, bolehkah kamu menjualnya seharga satu keping emas”.


Melihat cincin Zun-Nun yang kotor, pemuda tadi merasa ragu dan berkata :

“Satu keping emas ?

Saya tidak yakin cincin ini bisa dijual seharga itu”.

“Cobalah dulu sahabat muda. Siapa tahu kamu berhasil”, jawab Zun-Nun.


Pemuda itu pun bergegas ke pasar. Ia menawarkan cincin itu kepada pedagang kain, pedagang sayur, penjual daging dan ikan, serta kepada yang lainnya. Ternyata, tak seorang pun berani membeli seharga satu keping emas. Mereka menawarnya hanya satu keping perak.


Tentu saja, pemuda itu tak berani menjualnya dengan harga satu keping perak. Ia kembali kepada Zun-Nun dan memberitahunya :


“Tuan, tak seorang pun yang berani menawar lebih dari satu keping perak”.
Sambil tetap tersenyum arif Zun-Nun berkata :


“Sekarang pergilah kamu ke toko emas di belakang jalan ini. Coba perlihatkan kepada pemilik toko atau tukang emas di sana. Jangan buka harga. Dengarkan saja, bagaimana ia memberikan penilaian”.
Pemuda itu pun pergi ke toko emas yang dimaksud. Ia kembali kepada Zun-Nun dengan raut wajah yang lain. Ia kemudian memberitahu :


“Tuan, ternyata para pedagang di pasar tidak tahu nilai sesungguhnya dari cincin ini. Pedagang emas menawarnya dengan harga seribu keping emas. Rupanya nilai cincin ini seribu kali lebih tinggi daripada yang ditawar oleh para pedagang di pasar”.


Zun-Nun tersenyum simpul sambil berkata :
“Itulah jawaban atas pertanyaanmu tadi sahabat muda. Seseorang tak boleh dinilai dari pakaiannya. Hanya “para pedagang sayur, ikan dan daging di pasar” yang menilai demikian. Namun tidak bagi “pedagang emas”. Emas dan permata yang ada dalam diri seseorang, hanya dapat dilihat dan dinilai jika kita mampu melihat ke kedalaman jiwa. Diperlukan kearifan untuk menjenguknya.

Dan itu perlu proses dan masa, wahai sahabat mudaku. Kita tak dapat menilainya hanya dengan tutur kata dan sikap yang kita dengar dan lihat sekilas. Seringkali yang disangka emas ternyata loyang dan yang kita lihat sebagai loyang ternyata emas.”

Waallohua’lam

baarokallohu lanaa
fii umuuriddunyaa wal aakhiroh

“al faqier illalloh”
ana uhibbuqi fillah

Bagikan informasi tentang CINCIN SEORANG SUFI kepada teman atau kerabat Anda.

CINCIN SEORANG SUFI | Kotaperakjogja Toko Cincin Nikah Dan Cincin Tunangan Murah

Komentar dinonaktifkan: CINCIN SEORANG SUFI

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Tentang Kami

Kotaperakjogja.com merupakan anak cabang dari swalayanperak.com yang bekerja sama dalam penjualan berbagai aksesoris Cincin nikah, Cincin Emas, Cincin Perak, cincin palladium, cincin kawin, cincin emas. dari bahan perak dengan kualitas yang terbaik, demi kenyamanan bersama untuk memudahkan dan mempercepat layanan kita membuat cabang toko di website kotaperakjogja.com.Kami hanya menerima pembuatan cincin dari bahan perak 925, karena menurut kami bahan perak 925 merupakan bahan yang terbaik untuk membuat cincin, kualitas perak kami 100%. dan kualitas nomer 1.Jadi untuk pembeli jangan takut dengan keaslian cincin kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0