Buka jam 08.00 s/d jam 22.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Cincin Terbaru » 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Jodoh Belum Menghampiri

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Jodoh Belum Menghampiri

Diposting pada 22 Juli 2016 oleh admin
 jodoh

Kotaperakjogja.com Terkadang dunia tidak seindah yang dibayangkan. Ada hal-hal yang mungkin tidak berkenan di dalam kehidupan kita. Salah satunya ketika keinginan membangun keluarga belum juga tercapai. Ketika keinginan menikah sudah menggebu, usia semakin bertambah, keinginan untuk dicintai dan mencintai itu besar tetapi ternyata harapan tidak seindah kenyataan. Qadarullah, jodoh belum juga datang menghampiri.

inilah salah satu yang membuat kita sedih. Tapi, yakinlah bahwa orang sabar disayang Allah. Jika kita saat ini belum menikah, bukan berarti Allah mengabaikan kita. Tetapi memang belum waktunya saja. Semua akan indah diakhirnya jika kita bersabar.

Nah, agar terhindari dari hal-hal yang tidak diridhai oleh Allah selama masa penantian, ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat jodoh belum datang menghampiri.

1. Mensyukuri fitrah

Fitrah manusia adalah adanya perasaan cinta pada lawan jenis, cinta laki-laki kepada wanita, cinta istri kepada suaminya atau sebaliknya, cinta orang tua kepada anak-anaknya, cinta manusia kepada harta benda, rumah, jabatan, dan sebagainya.

Ini adalah fitrah yang Allah anugerahkan kepada manusia, seperti tertulis dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 14: “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).”

Oleh karena itu, ketika kita belum siap menikah, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mensyukuri atas segala nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita. Salah satunya fitrah rasa cinta ini. Bersyukur bagi seorang gadis masih punya perasaan ingin mencintai seorang laki-laki pujaan hatinya, atau bagi seorang perjaka, memiliki rasa cinta dan sayang kepada seorang wanita idamannya.

Karena di luar sana, ada banyak orang yang tidak pandai mensyukuri nikmat yang Allah berikan ini. Mereka melakukan cinta terlarang. Wanita mencintai wanita, laki-laki mencintai laki-laki. Naudzubillah min dzalik.

Cinta terlarang tidak akan menberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi manusia. Malah sebaliknya.

Tidakkah kita memikirkan, bahwa hewan pun menikah bukan menikah dengan sejenisnya, tetapi pasti ada pasangannya, hewan jantan dan hewan betina. Mereka berpasangan untuk melahirkan keturunan. Begitu juga dengan manusia. Hubungan antara laki-laki dan perempuan yang diikat dengan pernikahan, salah satu tujuannya adalah melahirkan sebuah generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

2. Menahan pandangan

Allah SWT dalam surat Ar Rum ayat 31 telah memerintahkan manusia untuk menahan pandangan dari hal yang haram dan memelihara kemaluan. Kemudian Allah juga memerintahkan manusia untuk menutup aurat agar terjaga kemuliaannya. Terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya tindakan tidak senonoh kepada perempuan atau keinginan seorang laki-laki kepada laki-laki lain karena melihat keadaan laki-laki itu yang membuatnya berkeinginan melakukan tindakan tak bermoral. Naudzubillah.

3. Menjaga diri

Menjaga diri di saat kita belum siap menikah adalah sebuah perjuangan yang amat sulit. Menjaga diri, terutama menjaga diri dari perbuatan zina adalah perintah Allah yang harus kita taati.

Allah SWT dalam surat Al Isra ayat 32, memerintahkan kita untuk menjaga diri dari perbuatan zina karena zina adalah perbuatan keji lagi buruk. “Janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk,” (Surah Al Isra ayat 32)

Pertebal keimanan kita kepada Allah agar terhindar dari perbuatan zina ini. Karena Rasulullah SAW bersabda, “Seorang pezina yang akan berzina tak akan jadi berzina ketika dalam keadaan beriman.” (HR Bukhari)

Bahwa ancaman hukuman kepada seorang pezina itu jika syariat Islam ditegakan amat sangat pedih. Seorang pezina dicambuk di depan umum sebanyak 100 kali dan diasingkan selama satu tahun. Itu hukuman di dunia.

Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, bahwa ada tiga golongan orang yang tidak diajak Allah berbicara pada hari akhirat, salah satunya adalah pezina. Bayangkan, apakah kita akan merasa nyaman tidak diajak berbicara oleh Allah pada hari akhirat. Padahal akhirat adalah negeri kita yang sebenarnya, kampung kita yang abadi. Sementara dunia hanyalah sementara.

4. Menahan Nafsu

Hal yang harus dilakukan seorang yang belum siap menikah adalah menahan nafsunya. Ini amat penting karena tidak ada manusia yang terlepas dari kesalahan, kecuali dia bisa menahan dan melawan hawa nafsunya.

Hawa nafsu hanya akan membinasakan ketika kita menurutinya. Hawa nafsu akan mendorong kepada kejahatan ketika kita tidak dapat menahannya. Perbanyak istighfar ketika keinginan memperturuti hawa nafsu ini besar, ingatlah Allah di mana pun berada. Hindari perjumpaan dengan lawan jenis yang akan memicu terdorong melakukan hal yang keji. Segeralah bertobat kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

5. Puasa

Hal yang tidak kalah penting bagi orang yang belum mampu menikah adalah berpuasa. Rasulullah SAW bersabda, “Wahai generasi muda, barang siapa di antara kalian telah mampu serta berkeinginan menikah. Karena sesungguhnya pernikahan itu dapat menundukkan pandangan mata dan memelihara kemaluan. Dan barang siapa diantara kalian belum mampu, maka hendaklah berpuasa, karena puasa itu dapat menjadi penghalang untuk melawan gejolak nafsu.”(HR. Bukhari, Muslim)

Berpuasa akan memberikan dampak yang besar dalam menahan dan melawan gejolak hawa nafsu. Ini adalah resep jitu bagi para jomblo yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Berpuasalah agar tidak terus-menerus galau.

NB: Sebelum anda melangsungkan pernikahan hal yang perlu di perhatikan adalah anda harus pesan cincin terlebih dahulu.
untuk pesan cincin anda silahkan bisa hubungi kami.
http://kotaperakjogja.com
http://swalayanperak.com

Bagikan informasi tentang 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Jodoh Belum Menghampiri kepada teman atau kerabat Anda.

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Jodoh Belum Menghampiri | Kotaperakjogja Toko Cincin Nikah Dan Cincin Tunangan Murah

Komentar dinonaktifkan: 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Jodoh Belum Menghampiri

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Tentang Kami

Kotaperakjogja.com merupakan anak cabang dari swalayanperak.com yang bekerja sama dalam penjualan berbagai aksesoris Cincin nikah, Cincin Emas, Cincin Perak, cincin palladium, cincin kawin, cincin emas. dari bahan perak dengan kualitas yang terbaik, demi kenyamanan bersama untuk memudahkan dan mempercepat layanan kita membuat cabang toko di website kotaperakjogja.com.Kami hanya menerima pembuatan cincin dari bahan perak 925, karena menurut kami bahan perak 925 merupakan bahan yang terbaik untuk membuat cincin, kualitas perak kami 100%. dan kualitas nomer 1.Jadi untuk pembeli jangan takut dengan keaslian cincin kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0